KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali tahun 2021, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), perusahaan agribisnis nasional penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, mengembangkan bisnisnya melalui perluasan jaringan distribusi dengan menggandeng Ralali.com, sebuah e-commerce khusus Business to Business (B2B). Pengembangan bisnis ini merupakan salah satu langkah strategis JAPFA yang menerapkan pendekatan direct go-to market, yakni menyasar langsung konsumen horeca skala menengah dan kecil dan/atau usaha mikro kecil dan menengah lainnya. Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengatakan, sebagai perusahaan penyedia protein hewani yang telah berdiri selama 50 tahun, tentunya JAPFA berkomitmen untuk terus memperluas jaringan distribusi. Kolaborasi JAPFA dengan Ralali.com ini bertujuan untuk pemerataan distribusi yang memungkinkan kami untuk bertemu dengan berbagai karakteristik konsumen secara langsung di manapun mereka berada.
Baca Juga: Bergerak menguat, simak prospek saham emiten poultry JPFA, CPIN, MAIN ke depan Produk-produk JAPFA sendiri telah mengantongi berbagai macam sertifikat, seperti sertifikat halal, International Organization for Standardization (ISO), Nomor Kontrol Veteriner (NKV) serta berbagai sertifikat berstandar internasional lainnya. Produk-produk tersebut juga telah berhasil diekspor ke berbagai negara di Asia, Amerika, Afrika, dan Eropa. Selain itu, JAPFA juga senantiasa meningkatkan kualitas produknya agar dapat terus diterima di berbagai pasar domestik dan mancanegara. Untuk memasarkan rangkaian produknya, JAPFA memiliki JAPFA BEST sebagai sentral penjualan dan pemasaran produk-produk JAPFA. JAPFA BEST hadir sebagai solusi lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di bidang Food & Beverage, di mana konsumen dapat menyesuaikan kebutuhannya dengan setiap produk JAPFA, dimulai dari produk protein primer (ayam, daging sapi, ikan, dan susu) hingga produk protein turunannya (produk daging olahan dan produk penunjang lainnya).