KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Japfa Ltd, perusahaan makanan-agri yang berbasis di Singapura menandatangani perjanjian penjualan 80% saham PT Greenfields kepada TPG dan Northstar Group seharga US$ 236 juta atau setara Rp 3,33 triliun dengan kurs Rp 14.100 per dolar AS. Dus, Japfa masih melanjutkan kepemilikan sebesar 20% serta mendukung TPG dan Northstar di dalam manajemen bisnis. CEO Japfa Tan Yong mengatakan bisnis produk susu milik grup Japfa telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir baik di China maupun di Asia Tenggara dan memiliki potensi pertumbuhan lebih lanjut. Melalui kemitraan strategis dengan TPG dan Northstar, dia berharap pengembangan berikutnya dapat lebih cepat untuk bisnis di Asia Tenggara. "Dengan mempertahankan 20% saham di bisnis Asia Tenggara, Japfa akan terus mendapatkan keuntungan dari potensi kenaikan," kata Tan Yong dalam rilis, Senin (7/12). Dia menambahkan bahwa nilai ekuitas yang dimiliki dari dua kemitraan strategis bisnis susu di China dan Asia Tenggara mencapai US$ 1,3 triliun.
Japfa Ltd menjual 80% saham Greenfields kepada TPG dan Northstar Group
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Japfa Ltd, perusahaan makanan-agri yang berbasis di Singapura menandatangani perjanjian penjualan 80% saham PT Greenfields kepada TPG dan Northstar Group seharga US$ 236 juta atau setara Rp 3,33 triliun dengan kurs Rp 14.100 per dolar AS. Dus, Japfa masih melanjutkan kepemilikan sebesar 20% serta mendukung TPG dan Northstar di dalam manajemen bisnis. CEO Japfa Tan Yong mengatakan bisnis produk susu milik grup Japfa telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir baik di China maupun di Asia Tenggara dan memiliki potensi pertumbuhan lebih lanjut. Melalui kemitraan strategis dengan TPG dan Northstar, dia berharap pengembangan berikutnya dapat lebih cepat untuk bisnis di Asia Tenggara. "Dengan mempertahankan 20% saham di bisnis Asia Tenggara, Japfa akan terus mendapatkan keuntungan dari potensi kenaikan," kata Tan Yong dalam rilis, Senin (7/12). Dia menambahkan bahwa nilai ekuitas yang dimiliki dari dua kemitraan strategis bisnis susu di China dan Asia Tenggara mencapai US$ 1,3 triliun.