Jaringan Hotel Metropolitan Land (MTLA) Klaim Rasakan Dampak Aktivitas Pilkada 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatat bahwa kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah dirasakan oleh beberapa hotel yang dikelolanya. 

Direktur MTLA Olivia Surodjo menuturkan Hotel Horison Ultima Bekasi, Metland Hotel Cirebon dan Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan beberapa hotel MTLA yang akan menikmati momentum pilkada serentak. 

"Agenda Pilkada sudah masuk dalam budget tahunan beberapa hotel-hotel MTLA di tahun 2024, jadi sudah masuk dalam perhitungan pendapatan MICE di bulan kampanye Oktober sampai dengan November 2024. Hotel-hotel ini memiliki fasilitas untuk MICE," papar Olivia kepada Kontan, Kamis (10/10). 


Baca Juga: Efek Pilkada Belum Terasa di Sektor Hotel, PHRI Ungkap Penyebabnya

Tahun ini, MTLA menargetkan kontribusi segmen hotel adalah 9% dari total keseluruhan pendapatan. Target ini tidaklah jauh berbeda dengan target segmen hotel yang dipasang pada tahun-tahun sebelumnya. 

Asal tahu saja, MTLA menargetkan marketing sales dan reccuring income sebesar Rp1,9 triliun di tahun 2024. Jelang akhir tahun 2024, MTLA menyatakan akan fokus mempersiapkan program yang berhubungan dengan Natal dan Tahun Baru. 

"MTLA khususnya pada unit usaha hotel, tetap memasarkan MICE untuk hotel-hotel bisnis MTLA dan juga mempersiapkan program akhir tahun Christmas and New Year package," ujarnya. 

Baca Juga: Kemenparekraf Klaim Moratorium di Bali Selatan Tidak Akan Halangi Bisnis Hotel

Selanjutnya: ALLPack & ALLPrint Indonesia Resmi Digelar, Catat Waktunya

Menarik Dibaca: ALLPack & ALLPrint Indonesia Resmi Digelar, Catat Waktunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati