JAKARTA. Dalam sepekan terakhir, sebagian pelanggan IndiHome Telkom yang berada di sekitar Jakarta mengeluhkan terputusnya jaringan internet dari perusahaan pelat merah tersebut. Sampai akhirnya terkirim pesan singkat dari Telkom yang menyebutkan, jaringan internet di layanan IndiHome memang terganggu. Penyebabnya, kabel optik bawah laut yang menghubungkan Batam - Jakarta terputus. Menurut Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom, sejatinya jaringan kabel optik tersebut adalah milik PT Krestoden Triasmitra, pihak ketiga yang menjadi penyedia jaringan kabel optik bagi Telkom. Sejauh ini, kata Arif, pihaknya tengah berupaya memperbaiki jaringan kabel optik itu. Namun Arif mengklaim, begitu mengetahui ada masalah tersebut, pihaknya langsung memindahkan ke jaringan kabel optik lain yang menghubungkan Batam- Jakarta. "Jadi, kalau ada yang terputus, tak ada masalah," katanya kepada KONTAN, Kamis (8/12).
Jaringan internet Telkom terganggu kabel putus
JAKARTA. Dalam sepekan terakhir, sebagian pelanggan IndiHome Telkom yang berada di sekitar Jakarta mengeluhkan terputusnya jaringan internet dari perusahaan pelat merah tersebut. Sampai akhirnya terkirim pesan singkat dari Telkom yang menyebutkan, jaringan internet di layanan IndiHome memang terganggu. Penyebabnya, kabel optik bawah laut yang menghubungkan Batam - Jakarta terputus. Menurut Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom, sejatinya jaringan kabel optik tersebut adalah milik PT Krestoden Triasmitra, pihak ketiga yang menjadi penyedia jaringan kabel optik bagi Telkom. Sejauh ini, kata Arif, pihaknya tengah berupaya memperbaiki jaringan kabel optik itu. Namun Arif mengklaim, begitu mengetahui ada masalah tersebut, pihaknya langsung memindahkan ke jaringan kabel optik lain yang menghubungkan Batam- Jakarta. "Jadi, kalau ada yang terputus, tak ada masalah," katanya kepada KONTAN, Kamis (8/12).