Jasa Marga (JSMR) Ajak Mahasiswa UNDIP Tingkatkan Inovasi dan Teknologi



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berkolaborasi dengan Universitas Diponegoro (Undip) di Semarang untuk menggelar acara "Srikandi BUMN Goes to Campus".

Acara ini bertujuan untuk mengajak 360 mahasiswa Undip memanfaatkan inovasi dan teknologi dalam rangka memperkuat konektivitas Indonesia serta merespons dinamika industri yang terus berubah.

Beberapa narasumber turut hadir, antara lain Direktur Operasi Jasa Marga, Fitri Wiyanti; Direktur Keuangan, Pramitha Wulanjani; dan Direktur Human Capital, Bagus Cahya A.B. Rektor Undip, Yos Johan Utama, memberikan apresiasi terhadap acara tersebut. Ia menyatakan bahwa acara ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh pembelajaran langsung dari para praktisi. 


Baca Juga: Naik 56,3%, Jasa Marga (JSMR) Mencatat Laba Rp 1,15 Triliun di Semester I 2023

Yos Johan mengungkapkan bahwa "Srikandi BUMN Goes to Campus" bermanfaat dalam menyajikan pengetahuan dan pembelajaran yang interaktif bagi mahasiswa. Ia berharap di masa depan dapat berkolaborasi lagi dengan Jasa Marga guna mengembangkan program pendidikan yang berkualitas.

"Kesempatan ini tentu sangat berharga bagi kami. Mahasiswa Undip bukan hanya mendapat tambahan ilmu, tapi juga pengalaman langsung dari pihak-pihak yang mengaplikasikan ilmu tersebut," ungkapnya dalam siaran pers Jasa Marga, Kamis (24/8).

"Pastinya, kombinasi antara ilmu pengetahuan dan praktik akan menghasilkan kompetensi unggul. Ini membantu memperkaya ilmu, meningkatkan kualitas pendidikan, serta melahirkan individu yang memahami teori, praktik, dan memiliki etika yang baik," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Bagus Cahya A.B, yang menjadi Keynote Speaker, menyampaikan bahwa Srikandi BUMN adalah komunitas wanita yang bekerja di BUMN. Figur Srikandi melambangkan wanita yang tangguh dan berani, saling mendukung dalam berkarya dan meraih prestasi.

Baca Juga: Menimbang Saham BUMN Unggulan

Sejalan dengan komitmen BUMN dalam mendukung kepemimpinan wanita dan generasi muda, Jasa Marga berkomitmen mewujudkan transformasi perusahaan dengan proporsi wanita di posisi manajerial BOD-1 saat ini sebesar 31%.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga, Pramitha Wulanjani, menegaskan bahwa Jasa Marga, sebagai BUMN, fokus pada pembangunan serta pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sementara Fitri Wiyanti menekankan pentingnya inovasi teknologi dalam layanan, seperti Intelligent Transport System dan aplikasi Travoy.

Jasa Marga berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan melalui Srikandi Jasa Marga, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan serta program ESG yang mendorong kesetaraan gender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli