JAKARTA. PT Asuransi Jasindo (Persero) berhasrat memperbesar pangsa pasarnya di lini asuransi perjalanan. Salah satu cara, yaitu dengan merangkul lebih banyak kerja sama dengan komunitas dan agen-agen perjalanan, dan bandara-bandara di dalam negeri. Namun, perusahaan asuransi pelat merah ini emoh menjalin kemitraan dengan maskapai penerbangan. Alasannya, Sahata L Tobing, Direktur Ritel Jasindo menuturkan, kerja sama dengan komunitas atau agen perjalanan dan bandara terbilang lebih murah. Sementara, kerja sama dengan maskapai tertentu justru merogoh kocek lumayan dalam untuk membangun sistem teknologinya. “Jualan lewat website itu harganya mahal sekali,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (7/2). Jangan sampai besar pasak daripada tiang, mengingat harga jual produk asuransi perjalanan terbilang mini. Sebut saja, produk asuransi perjalanan bertajuk Jasindo Pelangi yang dilego relatif murah, yaitu mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000 untuk penerbangan dan pelayaran.
Jasindo bakal gencar mendekati agen perjalanan
JAKARTA. PT Asuransi Jasindo (Persero) berhasrat memperbesar pangsa pasarnya di lini asuransi perjalanan. Salah satu cara, yaitu dengan merangkul lebih banyak kerja sama dengan komunitas dan agen-agen perjalanan, dan bandara-bandara di dalam negeri. Namun, perusahaan asuransi pelat merah ini emoh menjalin kemitraan dengan maskapai penerbangan. Alasannya, Sahata L Tobing, Direktur Ritel Jasindo menuturkan, kerja sama dengan komunitas atau agen perjalanan dan bandara terbilang lebih murah. Sementara, kerja sama dengan maskapai tertentu justru merogoh kocek lumayan dalam untuk membangun sistem teknologinya. “Jualan lewat website itu harganya mahal sekali,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (7/2). Jangan sampai besar pasak daripada tiang, mengingat harga jual produk asuransi perjalanan terbilang mini. Sebut saja, produk asuransi perjalanan bertajuk Jasindo Pelangi yang dilego relatif murah, yaitu mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000 untuk penerbangan dan pelayaran.