Jasindo Incar Premi Rp 100 Miliar Untuk Jasindo Health Care



JAKARTA. Geliat bisnis asuransi kesehatan kian menggiurkan. Buktinya, beberapa perusahaan asuransi banyak yang menangguk fulus dari produk asuransi kesehatan ini. Salah satunya adalah PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) alias Jasindo.

Belum genap tiga bulan menjalankan pemasaran produk terbarunya, Jasindo Health Care, Jasindo sudah berhasil mengantongi premi sebesar Rp 8 miliar.

Direktur Utama Jasindo Eko Budiwiyono mengungkapkan, perolehan premi tersebut menjadi pertanda baik bagi kelahiran produk asuransi kesehatan Jasindo. “Sejak diluncurkan Maret 2010 lalu, hingga saat ini kami telah mencatatkan premi Rp 8 miliar. Memasuki paruh kedua 2010 ini, produk asuransi kesehatan terbaru Jasindo tersebut dibebani untuk mencetak premi Rp 92 miliar hingga akhir tahun,” ujarnya kepada KONTAN, Minggu (20/6).


Ini artinya, target premi Jasindo Health Care tahun ini mencapai Rp 100 miliar. Meski angka itu cukup besar, namun melihat animo nasabah Jasindo, Eko optimistis, target Rp 100 miliar yang dipatok khusus dari premi Jasindo Health Care bakal terealisasi. Apalagi, tim pemasaran Jasindo Health Care, cukup agresif dalam menjaring pemegang polis asuransi kesehatan.

“Sekarang ini, strategi pemasaran produk yang kami prioritaskan adalah menjaring lebih banyak nasabah korporat, baik dari BUMN maupun korporat swasta, dan tanpa mengesampingkan nasabah individu,” imbuh Eko.

Yang juga membuat Eko kian optimistis, Eko bilang, Jasindo juga menawarkan produk asuransi kesehatan bernilai tambah, seperti premi yang kompetitif, manfaat asuransi kesehatan yang lengkap, sistem pelayanan klaim melalui jaringan rumah sakit penyedia Jasindo Health Care maupun mekanisme reimbursement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa