Jasindo menggeber asuransi umrah



JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) akan menggeber pemasaran produk asuransi umrah. Produk turunan dari asuransi aneka tersebut akan ditawarkan secara masif mulai tahun ini ke agen dan biro-biro perjalanan.

Adapun, Jasindo Takaful selaku unit usaha syariah Jasindo yang akan memperbesar produk asuransi umrah ini. “Kami melihat pembatasan keberangkatan jamaah haji sekarang ini akan mendongkrak jumlah masyarakat yang ingin melakukan umrah,” ujar Sahata L Tobing, Direktur Operasi Ritel Jasindo, Senin (10/2).

Alasan lain, sambung Sahata, pemasaran produk asuransi haji dan umrah akan mendorong strategi perseroan dalam mempertebal segmen pasar ritel. “Kami ingin lebih aktif menjual produk asuransi umrah atau non reguler dari yang kebanayakan digarap selama ini, yaitu asuransi haji,” imbuh dia.


Maklum, aktivitas bisnis melindungi jamaah haji dan umrah ini memberikan hasil underwriting lumayan positif. Berdasarkan pengalaman perseroan tahun lalu, dari total premi asuransi haji yang diperoleh dari kemitraannya dengan Garuda Indonesia sebesar Rp 1,8 miliar, hanya Rp 800 juta yang dibayarkan untuk klaim.

Saat ini, Angga Mulia, Kepala Divisi Teknik Ritel Jasindo menuturkan, pihaknya baru memproteksi calon jamaah haji yang keberangkatannya menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. “Dari kerja sama itu saja, hasil underwriting yang kami peroleh positif. Makanya, kami tertarik untuk memperbesar lini usaha asuransi haji dan umrah ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia