Jasindo Takaful siapkan tiga produk baru



JAKARTA. Unit usaha syariah PT Jasindo (Persero) siap menggenjot perolehan premi mereka di tahun ini melalui penetrasi di sejumlah pasar potensial yang belum mereka garap. Peluncuran produk-produk baru pun masuk dalam agenda mereka tahun ini. 

Erwin Noekman Chief Takaful Business Unit Jasindo Takaful mengungkapkan setidaknya di 2015 ini mereka menyiapkan tiga produk baru untuk meluncur di pasaran. "Kita sudah lapor ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini baru tiga produk dulu," ungkapnya.

Salah satu produk baru yang mereka siapkan adalah produk asuransi perjalanan umroh. Sebetulnya berbisnis asuransi umroh ini bukan barang baru bagi mereka, namun menurut Erwin, mereka belum memaksimalkan pasar yang ada dengan produk mereka terdahulu.


Padahal penduduk muslim yang menajalan ibadah umroh terbilang besar yakni mencapai 3,5 juta jemaah saban tahun. "Paling tidak dengan tambahan produk baru ini kita bisa capai Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar untuk asuransi umroh tiap tahun," ungkap dia.

Namun untuk dua produk baru lainnya yang disiapkan, ia belum mau banyak membri bocoran.

Hingga akhir 2015 ini sendiri Jasido Takaful mematok target pertumbuhan tinggi hingga hampir dua kali lipat dibanding kinerja di 2014. Dimana sepanjang tahun lalu, perolehan premi mereka mencapai sekira Rp 127,4 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia