Jatah ORI010 di CIMB Niaga habis



JAKARTA. Minat masayarakat untuk berinvestasi di Obligasi Negara Republik Indonesia Seri ORI010 terbilang besar. Hal ini terbukti dari terserapnya ORI010 di sejumlah agen penjual ORI yang ditunjuk pemerintah.

Salah satunya adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Dalam rilis yang diterima KONTAN, CIMB Niaga mengatakan berhasil menjual seluruh jatah yang diberikan pemerintah dengan nilai sebesar Rp 247 miliar.Menurut Budiman Tanjung, Head of Preferred, Private & Wealth Management & Consumer Liabilities Business CIMB Niaga, minat masyarakat terhadap jenis investasi yang memberikan imbal hasil menarik seperti ORI010 ini terus meningkat. Dengan imbal hasil yang mencapai 8,5% per tahun, ORI010 mampu menarik minat investor ritel.

Dia memberikan contoh, selama masa penawaran yang berlangsung 20 September hingga 4 Oktober 2013, pada hari pertama masa penawaran, jumlah pendaftaran serta nilai pemesanan yang diterima mencapai lebih dari 50% dari jatah yang diberikan pemerintah kepada CIMB Niaga. Saat ini, tercatat 809 investor ritel terdaftar sebagai pembeli ORI010 di CIMB Niaga. “Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan membeli ORI010, antara lain pembayaran kupon dan pokok sampai dengan jatuh tempo dijamin oleh Undang-undang SUN, sehingga investor tidak perlu khawatir dananya akan hilang,” terang Budiman.Dia menambahkan, keuntungan lainnya adalah tingkat bunga tetap sampai jatuh tempo, kupon dibayar setiap bulan, dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Selain itu, lanjut Budiman, dengan membeli ORI010, artinya masyarakat ikut berpartisipasi dalam mendukung pembiayaan pembangunan nasional.Selama berlangsungnya masa penawaran ORI010 ini, CIMB Niaga juga melakukan customer gathering  ke sejumlah kota di Tanah Air, diantaranya Palembang, Makassar dan Tegal. Dipilihnya kota-kota tersebut, sesuai  masukan pemerintah agar penawaran ORI010 tidak hanya dilakukan di kota-kota besar saja.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie