Jeep Wrangler tampil dengan banyak pilihan



JAKARTA. PT Garasindo Inter Global selaku pemegang merek Chrysler Indonesia membuka tahun 2013 dengan mengeluarkan Jeep Wrangler terbaru untuk pasar jeep di Indonesia.

"Kami meluncurkan versi terbaru Jeep Wrangler karena ingin memanjakan konsumen agar lebih nyaman,” kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garasindo Inter Global (Chrysler Indonesia) di Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut Rieva, mobil tersebut bukan hanya digunakan untuk liburan atau weekend (style) namun juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Jeep Wrangler yang diluncurkan hari ini (7/2) diberinama Jeep Wrangler Sport dan Jeep Wrangler Rubicon.


Jeep Wrangler Sport ditawarkan dalam empat varian yakni Sport X, Renegade, Renegade Plus, dan Platinum Diesel.

Perubahan yang terjadi di New Jeep Wrangler Sport dan Rubicon dari versi sebelumnya adalah pada sisi eksterior dan interior serta varian warna.

Dari sisi eksterior, tiap model kini memiliki motif pelek dan ukuran yang berbeda-beda. Misalnya, varian Sport X yang menggunakan pelek 16 inci cast iron dan slot spoke palang lima. Sedangkan varian Renegade, Renegade Plus, dan Platinum menggunakan pelek alloy, moab sparke, palang lima.

Dari sisi interior, desain kursi kini tampil lebih mewah. Tatakan panggul dan sandaran punggung dibuat lebih lebar. Jika sebelumnya lampu kabin hanya berada di roll cage, kali ini tersedia di kaca spion tengah dengan bohlam LED.

Sementara itu, sistem audio disuplai Alpine Premium Sound berfitur Digital Signal Processing (DSP). Ada enam buah speaker tersedia untuk semua model dan ekstra satu subwoover untuk varian Jeep Renegade Plus, Platinum, dan Rubicon.

Sementara itu, mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) premium ini mengusung bensin Pentastar berkapasitas 3.6 liter, V6, DOHC, dengan daya maksimum 285 hp. Mesin ini menjadi kuda pacu New Jeep Wrangler varian Sport X, Renegade, Renegade Plus dan Rubicon.

Khusus untuk Jeep Wrangler varian Sport Platinum Diesel, menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.8 liter Common Rail Diesel (CRD) yang bertenaga 200 hp dan torsi 460 Nm. "Semua varian sudah tersedia di pasar sekarang," tandas Rieva.

Jeep Wrangler ini tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Rock Lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune, dan Billet Metallic. Soal harga, Jeep Wrangler terbaru ini lebih mahal dari pendahulunya sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per unit.  

Saat ini, harga Jeep Wrangler ini dibanderol mulai Rp 600 juta sampai dengan Rp 900 juta. Adapun target penjualan yang ingin dicapai dari New Jeep Wrangler ini, Rieva enggan memberi tahu. "Kami ingin jual sebanyak-banyaknya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri