Jeffry Haryadi P. Manullang Resmi Dilantik Jadi Dirut Asabri, Ini Harapannya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Jeffry Haryadi P. Manullang sebagai Direktur Utama PT Asabri. Itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asabri  Nomor: SK-204/MBU/09/2024.

Jeffry Haryadi P. Manullang sebelumnya merupakan Direktur Investasi Asabri. Ia menggantikan Wahyu Suparyono yang telah menyelesaikan masa jabatan sebagai direktur utama di Asabri.

Dengan pengalaman dan kepemimpinannya, Kementerian BUMN berharap Jeffry mampu melanjutkan estafet kepemimpinan dan membawa Asabri menuju babak baru yang lebih gemilang.  


“Kami (Direksi) ada di sini karena adanya kerja sama yang erat oleh para Insan Asabri. Tidak mungkin direksi bisa mencapai titik ini  hanya karena diri sendiri tanpa adanya kolaborasi bersama dan kekompakan dari semua Insan Asabri,” kata Jeffry dalam keterangan resminya, Senin (16/9).

Baca Juga: Wamen BUMN Buka Suara Terkait Perombakan Direksi BUMN

Untuk itu, Jeffry berharap  insan Asabri dapat lebih semangat dan kompak dalam membuat perusahaan mencapai visi dan misinya, serta tumbuh semakin baik ke depan.

Fary Djemy Francis, Komisaris Utama Asabri mengatakan, pelantikan direktur utama yang baru menjadi tonggak penting dalam upaya memperkuat komitmen ASABRI dalam memberikan layanan terbaik, di tengah era yang semakin dinamis dan penuh tantangan. 

“Asabri diharapkan dapat terus memperkuat perannya sebagai garda terdepan dalam memberikan Asuransi Sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta ASN Kemhan dan Polri. Fokus pada peningkatan tata kelola perusahaan dan kesejahteraan para peserta tetap menjadi prioritas utama perusahaan,” ujarnya.

Sejak 2007, Jeffry ternyata sudah berkecimpung di industri asuransi. Melansir laman Linkedin Jeffry, ia pernah menjabat sebagai direktur di PT Samudranayaka Grahaunggul selama satu tahun. Kemudian karirnya dilanjut di PT Jamsostek (Persero) sebagai Head of Direct Investment Division dan Head of Money Market Capital Market Division selama hampir empat tahun.

Baca Juga: Asabri Berkomitmen Serahkan Manfaat Pogram THT dan Jaminan Pensiun Peserta

Ia juga sempat menjadi Direktur Investasi di BPJS Ketenagakerjaan selama hampir empat tahun, yang dimulai dari 2012. Terakhir, sebelum ke Asabri, Jeffry menjabat sebagai Direktur Investasi di PT Pelabuhan Indonesia Investama sejak 2017. 

Selanjutnya: Wall Street Dibuka Beragam, Dolar AS Melemah Jelang Pertemuan The Fed

Menarik Dibaca: Zoho Perkenalkan Zoho CRM for Everyone, Bantu Kerja Tim Penjualan Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk
TAG: