KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Advan manfaatkan momen jelang Lebaran untuk tingkatkan penjualan melalui strategi khusus. Program khusus tersebut juga sebagai bentuk branding dan promosi guna mencapai target market share di tahun 2018 sebesar 8% sampai 9%. Muhamad Ilam Pratama, Manager Public Relations Advan melihat, tren penjualan telepon genggam meningkat jelang Lebaran. Karenanya, Advan berupaya genjot pendapatan dan meningkatkan pangsa pasar melalui program khusus. Tahun ini, Advan memberikan program khusus trade in. Program tersebut dilakukan dengan menukarkan telepon genggam merek apapun dan kondisi apapun dan akan dihargai Rp 500.000 serta mendapatkan harga khusus pembelian produk Advan G2 sebesar Rp 2.199.000.
“Pembayaran Rp 500.000 itu terjadi di Jakarta, sedangkan untuk daerah lain harga berbeda-beda,” tuturnya kepada Kontan.co.id, Rabu (23/5). Peningkatan penjualan telepon genggam Advan juga terlihat dari penjualan I6 yang baru launching akhir April lalu. Ilham menyatakan sampai saat ini sudah terjual 2.000 unit sejak diluncurkan. “Kami menjual I6 baru secara online melalui Shopee. Kami sudah mengirimkan 2.000 unit dan saat ini sudah habis terjual,” jelasnya.