Jelang Lebaran, penjualan Sharp mulai naik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Idul Fitri, PT Sharp Electronics Indonesia mulai merasakan pertumbuhan penjualan. Ini menjadi angin segar di tengah lambatnya penjualan di awal tahun.

Andri Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengakui, periode Januari-Maret penjualan elektronik rumah tangga sangatlah berat.

Dia mencontohkan produk Healsio Automatic Cookware yang baru diluncurkan Oktober tahun lalu, per Januari-Maret, Sharp menjual 900 unit. Walaupun begitu, ia mengakui untuk produk tersebut memiliki harga yang cukup tinggi berkisar Rp 4 juta – Rp 5 juta.

“Produk tersebut tiap bulan kita berhasil menjual 300 unit,” ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (30/4).

Namun, memasuki bulan April, Sharp merasakan peningkatan penjualan yang signifikan. Ia beranggapan peningkatan tersebut dikarenakan saat ini sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Peningkatannya signifikan ya, berkisar 15%-20%, mungkin karena mau hari raya Lebaran,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Sharp tiap bulan akan terus memperbarui model tiap produknya. Selain itu, dalam setahun Sharp akan berupaya satu-dua kali untuk menawarkan teknologi terbaru kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia