JAKARTA. Kegemaran orang Indonesia melancong ke luar negeri jelas merupakan pasar yang potensial. Makanya, setiap memasuki musim liburan anak sekolah dan Lebaran, sejumlah maskapai asing mulai menggeber promosi dengan menawarkan program liburan menarik di luar negeri. Promosi itu di antaranya melalui kesertaan mereka dalam pameran wisata Astindo Internasional Travel Fair 2011 (AITF 2011) di Jakarta Convention Center yang berakhir Minggu (3/4) kemarin. Dalam pameran itu, maskapai Malaysia Airlines, misalnya, menawarkan program liburan hemat untuk para calon wisatawan. Program liburan hemat itu berupa tawaran diskon 22%-38% untuk kelas bisnis dengan berbagai kota tujuan wisata, seperti Eropa, Timur Tengah dan Asia. "Harga ini sudah all in. Ke Eropa biasanya US$ 3.800 untuk business class. Tapi khusus yang pesan sekarang (1-3 April) tarifnya US$ 3.043, sedangkan kelas ekonomi diskonnya 15%-20%," kata Beny Kelana, Sales Reprentative Malaysia Airline, saat ditemui di AITF 2011 Minggu.
Jelang liburan, maskapai asing genjot wisatawan Indonesia
JAKARTA. Kegemaran orang Indonesia melancong ke luar negeri jelas merupakan pasar yang potensial. Makanya, setiap memasuki musim liburan anak sekolah dan Lebaran, sejumlah maskapai asing mulai menggeber promosi dengan menawarkan program liburan menarik di luar negeri. Promosi itu di antaranya melalui kesertaan mereka dalam pameran wisata Astindo Internasional Travel Fair 2011 (AITF 2011) di Jakarta Convention Center yang berakhir Minggu (3/4) kemarin. Dalam pameran itu, maskapai Malaysia Airlines, misalnya, menawarkan program liburan hemat untuk para calon wisatawan. Program liburan hemat itu berupa tawaran diskon 22%-38% untuk kelas bisnis dengan berbagai kota tujuan wisata, seperti Eropa, Timur Tengah dan Asia. "Harga ini sudah all in. Ke Eropa biasanya US$ 3.800 untuk business class. Tapi khusus yang pesan sekarang (1-3 April) tarifnya US$ 3.043, sedangkan kelas ekonomi diskonnya 15%-20%," kata Beny Kelana, Sales Reprentative Malaysia Airline, saat ditemui di AITF 2011 Minggu.