Jelang Piala Dunia, Adidas Naikkan Target Pendapatan



DUSSELDORF Adidas AG, produsen produk olahraga terbesar kedua di dunia hari ini mengerek target pendapatan hingga akhir 2010 mendatang. Manajemen Adidas optimis, ajang World Cup atawa piala dunia bakal berkontribusi besar dalam pencapaian target baru.Adidas memprediksi, pendapatannya dari ajang piala dunia bakal lebih dari € 1.3 miliar atau US$ 1.71 miliar. Pemasukan itu diraih Adidas lewat keterlibatannya mendukung 12 tim pada ajang world cup nanti. "Saat ini Reebok sedang dalam kondisi bagus dan piala dunia akan digelar dalam beberapa minggu mendatang, maka tidak ada alasan bagi kami tidak optimis," ujar Chief Executive Officer Adidas, Herbert Hainer. Martina Noss, analis di Norddeutsche Landesbank di Hanover, Jerman menilai, salah satu keunggulan Adidas dibanding rival terbesarnya, Nike, terletak pada margin tinggi yang bisa diraup Adidas. "Adidas juga berhasil mengembangkan produk baru di bawah label Reebok," tambah dia.Hainer bilang, saat ini Adidas mengalami pertumbuhan penjualan di beberapa kawasan, semisal kenaikan 5% di kawasan Eropa Barat, 10% di Amerika Utara dan 20% di Cina.Sepanjang kuartal I kemarin, Adidas mencatatkan laba bersih sebesar € 168 juta dari periode yang sama pada tahun lalu sebesar € 5 juta (yoy).


Editor: Johana K.