KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Ramadan, Compas.co.id sebuah e-commerce market insight for FMCG Brands in Indonesia melaporkan riset yang menyatakan bahwa penjualan produk makanan dan minuman meningkat hingga 75%. Pada pemantauan yang dilakukan sejak 1 - 25 Februari 2024 pada platform Shopee, Tokopedia dan Blibli Compas.co.id mendapati beberapa produk makanan dan minuman manis mengalami peningkatan jumlah produk terjual hingga 75% dibandingkan pada bulan sebelumnya. Produk minuman coklat, selai olesan, dan cokelat kemasan mengalami peningkatan tertinggi. Co-Founder dan CEO Compas.co.id Hanindia Narendrata mengatakan, masyarakat tengah bersiap-siap untuk memasuki bulan Ramadan, di mana di Indonesia sendiri terdapat tradisi untuk konsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka puasa.
Jelang Ramadan, Jumlah Penjualan Produk Makanan dan Minuman di E-Commerce Naik 75%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Ramadan, Compas.co.id sebuah e-commerce market insight for FMCG Brands in Indonesia melaporkan riset yang menyatakan bahwa penjualan produk makanan dan minuman meningkat hingga 75%. Pada pemantauan yang dilakukan sejak 1 - 25 Februari 2024 pada platform Shopee, Tokopedia dan Blibli Compas.co.id mendapati beberapa produk makanan dan minuman manis mengalami peningkatan jumlah produk terjual hingga 75% dibandingkan pada bulan sebelumnya. Produk minuman coklat, selai olesan, dan cokelat kemasan mengalami peningkatan tertinggi. Co-Founder dan CEO Compas.co.id Hanindia Narendrata mengatakan, masyarakat tengah bersiap-siap untuk memasuki bulan Ramadan, di mana di Indonesia sendiri terdapat tradisi untuk konsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka puasa.