Jika Dampak Krisis Kian Serius, XL Bakal Review Target Ekspansi



PADANG. Episentrum krisis finansial memang ada nun jauh di negeri Uwak Sam sana. Namun, imbasnya sudah mulai menyebar ke berbagai penjuru kawasan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Operator telepon nomor tiga tanah air, PT Excelcomindo Pratama Tbk alias XL,  juga mulai ketar ketir dengan hempasan krisis ini.

"Ada penurunan trafik sedikit, sekitar 2%. Kami belum tahu ini efek krisis atau bukan, kuartal satu tahun depan baru akan kami evaluasi," ungkap Presiden Direktur Hasnul Suhaimi kepada KONTAN, Rabu malam (12/11).

Jika nanti hasil evaluasi menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap penurunan demand, maka XL boleh jadi akan mereview target penambahan jaringan. "Pembangunan BTS-nya mungkin akan kami slow down, tidak segencar tahun ini," lanjutnya.


Saat ini, jumlah BTS milik XL sudah mencapai 15.299 buah tersebar di seluruh Indonesia. Kamis (13/11) ini, XL akan melaunching BTS ke 15.300 di Muara Siponggi, Mandailing Natal, Sumatra Utara. Dengan demikian, sampai saat ini XL sudah mampu menjangkau 90% kecamatan di seluruh Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie