Jika melanggar protokol kesehatan, Presiden La Liga ancam karantina pemain



KONTAN.CO.ID - BARCELONA.  Liga sepakbola Eropa mulai berputar. Tapi para pemain tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Jika tidak, ada hukuman menanti. Mengutip ESPN Jumat (12/6), Presiden La Liga, Javier Tebas mengingatkan, para pemain bisa dipaksa karantina jika melanggar protokol kesehatan. Pernyataan Tebas itu  setelah pemain Barcelona, Nelson Semedo Barcelona melanggar protokol La Liga. 

Semedo menghadiri pertemuan lebih dari 20 orang awal pekan ini di Casanova Beach Club di Castelldefels. Semedo tidak diizinkan untuk berlatih pada hari Kamis (11/6). Ia harus menunggu hasil tes virus corona untuk mendapatkan  lampu hijau kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Jika ini terus berlanjut, kami terpaksa melakukan sesuatu yang tidak ingin kami lakukan yakni menerapkan kewajiban karantina," ujar Tebas. Presiden La Liga itu berharap tak perlu melakukan karantina. "Tapi jika para pemain tetap keluar dan menghadiri acara barbeku serta pesta-pesta, kami tidak punya pilihan. Kami  mempertimbangkan kebijakan karantina," tutur dia.

Ancaman tersebut di tengah persaingan abadi Barcelona dengan Real Madrid.

Editor: Ahmad Febrian