Jiwasraya incar porsi premi dari luar Jawa 45%



JAKARTA. Untuk mendongkrak aktivitas usahanya, mulai tahun ini PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan menggiatkan intensifikasi dan eksplorasi pasar-pasar di luar Pulau Jawa. Strategi ini sekaligus untuk meningkatkan kontribusi pendapatan premi di luar Pulau Jawa menjadi 45% dari sebelumnya sebanyak 35%.

Adrian De Jong, Direktur Jiwasraya mengatakan, peningkatan penetrasi pasar di luar Pulau Jawa akan memanfaatkan jaringan di 88 kota. “Ini merupakan upaya kami diversifikasi pasar dari Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa, mengingat pertumbuhan pesat ekonomi wilayah di luar Pulau Jawa juga tidak kalah,” ujarnya kepada KONTAN, Senin (4/8).

Maklum, tahun ini, perseroan mengincar pertumbuhan premi lumayan tinggi. Yakni, 36,8% atau menjadi Rp 7,8 triliun ketimbang tahun lalu yang sebesar Rp 5,7 triliun. Per Juni 2014, pencapaian premi perseroan sudah tembus Rp 3 triliun atau tumbuh 50% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Industri asuransi jiwa sendiri hanya mematok pertumbuhan di kisaran 15% - 20%.


Upaya lainnya, sambung Adrian, pihaknya akan menambah jumlah tenaga pemasar baru sebanyak 7.000 agen. Per Juni 2014, tenaga pemasar perseroan mencapai 9.072 agen. “Nanti kami akan rekrut minimal 30 agen dari setiap kota di jaringan kami,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto