JAKARTA. Pertumbuhan kelas menengah yang pesat di Indonesia membuat produsen kopi bubuk, PT JJ Multi Utama, melebarkan sayap bisnis ke segmen menengah. Awalnya, anak usaha Sugar Group Company ini berbisnis kopi premium bagi segmen atas. Langkah awal JJ Multi adalah mulai meluncurkan produk dalam kemasan saset dengan harga terjangkau. "Tapi, kami tetap menggunakan produk kopi grade satu yang selama ini mayoritas masih diekspor," kata Presiden Direktur JJ Multi Utama, Yusuf Sumartha, Kamis (11/4). Catatan saja, produk saset pertama dari JJ Multi Utama merupakan jenis kopi tubruk dengan harga Rp 2.500 per bungkus.
JJ Royal sasar segmen menengah
JAKARTA. Pertumbuhan kelas menengah yang pesat di Indonesia membuat produsen kopi bubuk, PT JJ Multi Utama, melebarkan sayap bisnis ke segmen menengah. Awalnya, anak usaha Sugar Group Company ini berbisnis kopi premium bagi segmen atas. Langkah awal JJ Multi adalah mulai meluncurkan produk dalam kemasan saset dengan harga terjangkau. "Tapi, kami tetap menggunakan produk kopi grade satu yang selama ini mayoritas masih diekspor," kata Presiden Direktur JJ Multi Utama, Yusuf Sumartha, Kamis (11/4). Catatan saja, produk saset pertama dari JJ Multi Utama merupakan jenis kopi tubruk dengan harga Rp 2.500 per bungkus.