JAKARTA. Direktur Utama PT Jakarta Monorail John Aryananda menolak anggapan bahwa proyek monorel tidak layak karena jalur yang digunakan sangat pendek. Menurut John, proyek ini telah dikaji oleh pakar dari Jepang dan dianggap cocok diterapkan di Jakarta. "Kita sudah 300 konsultan dari Jepang yang sama dengan yang digunakan MRT (mass rapid transit), berarti monorel tepat digunakan sebagai transportasi di Jakarta," kata John, Jumat (21/2), di Jakarta Pusat. Berdasarkan kajian dari konsultan itu, kata John, monorel dapat mengangkut penumpang sekitar 250.000 orang per hari. Menurut dia, jalur hijau dengan rute Semanggi-Casablanca-Kuningan-Sudirman-Karet-Semanggi merupakan jalur protokol yang sering dilintasi kendaraan pribadi. Keberadaan monorel diyakini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi itu.
JM bantah monorel hanya transportasi makan siang
JAKARTA. Direktur Utama PT Jakarta Monorail John Aryananda menolak anggapan bahwa proyek monorel tidak layak karena jalur yang digunakan sangat pendek. Menurut John, proyek ini telah dikaji oleh pakar dari Jepang dan dianggap cocok diterapkan di Jakarta. "Kita sudah 300 konsultan dari Jepang yang sama dengan yang digunakan MRT (mass rapid transit), berarti monorel tepat digunakan sebagai transportasi di Jakarta," kata John, Jumat (21/2), di Jakarta Pusat. Berdasarkan kajian dari konsultan itu, kata John, monorel dapat mengangkut penumpang sekitar 250.000 orang per hari. Menurut dia, jalur hijau dengan rute Semanggi-Casablanca-Kuningan-Sudirman-Karet-Semanggi merupakan jalur protokol yang sering dilintasi kendaraan pribadi. Keberadaan monorel diyakini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi itu.