JNE jawara Marketing Champion kategori logistik



JAKARTA. PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) meraih penghargaan Marketing Champion 2014 kategori Logistik. Penghargaan itu diterima oleh JNE pada ajang MarkPlus Conference 2015 yang berlangsung pada Kamis (11/12) lalu di Ritz Carlton Ballrom Pacific Place.

Raihan ini dicapai oleh JNE karena perusahaan terbukti telah menunjukkan semangat marketing dan memberikan dampak positif tidak hanya pada lingkungan internal perusahaan tapi juga pada masyarakat luas. Kemampuan ini dianggap MarkPlus sebagai dasar menghadapi ketatnya persaingan di pasar.

JNE saat ini sudah memperkerjakan 10.000 karyawan dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. “Kinerja perusahaan terus ditingkatkan untuk memperkuat beragam sektor terutama SDM, infrastruktur dan teknologi. Apalagi untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015,” papar Johari Zein, Managing Director JNE dalam rilisnya, Senin (22/12).


Selain itu, perusahaan logistik ini juga berprinsip untuk tumbuh bersama lingkungan sekitar. Salah satu bentuk membaur dengan lingkungan dilakukan JNE lewat kerjasama saling menguntungkan dengan komunitas-komunitas lokal. “Tercermin lewat berbagai produk layanan JNE salah satunya PESONA atau Pesanan Oleh-Oleh Nusantara,” tambah Johari.

Pesona sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 200 produsen makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Kemitraan ini dilakukan perusahaan agar produk komunitas lokal itu dapat dipasarkan secara luas. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia