JNE Proyeksikan Volume Pengiriman Paket Tumbuh 40% Hingga Akhir Tahun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa logistik, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memproyeksikan pertumbuhan pengiriman paket hingga akhir tahun dapat terus konsiten sekitar 30%-40%. Optimisme ini didukung oleh perkembangan e-commcerce yang begitu signifikan, sehingga dapat turut mengerek permintaan pengiriman paket ke depan.

"JNE tetap optimistis industri logistik akan terus tumbuh, faktor yang menunjang bisnis logistik yaitu di antaranya seiring dengan perkembangan e-commerce yang begitu cepat dan pertumbuhan UMKM yang memanfaatkan channel penjualan secara daring," ungkap VP Marketing JNE, Eri Palgunadi, kepada Kontan.co.id, Kamis (7/7).

Menurut Eri, beberapa katalis positif yang mampu mengongkrak kinerja JNE di semester kedua masih didorong oleh meningkatnya kebutuhan pengiriman oleh masyarakat, yang berdampak pula terhadap para pelaku e-commerce atau UMKM.

Baca Juga: Harga BBM Naik di Beberapa SPBU, Begini Strategi JNE

Maka dari itu, berbagai dukungan pun JNE berikan, di antaranya dengan menggelar program-program yang menarik, seperti promo diskon ongkir, cashback dan sebagainya.

"Sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja secara online lalu diharapkan dapat meningkatkan penjualan para UMKM," sebut Eri.

JNE mencatat, realisasi volume pengiriman pada semester I-2022 dapat meningkat hingga lebih dari 20% secara nasional seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terkait target pengiriman di 2022, pihaknya tak menyebut angka spesifik, namun memang diharapkan angkanya dapat terjaga seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk menghadapi situasi yang cukup dinamis seperti saat ini, JNE disebut Eri terus melakukan inovasi melalui strategi distribusi yang efektif dalam mengirimkan paket seluruh pelanggan agar dapat memaksimalkan efektifitas operasional.

"Sehinga JNE dapat menangkap peluang ini untuk beradaptasi dan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar dapat selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui kualitas pelayanan prima," jelasnya.

Baca Juga: Prakits, Inilah 5 Cara Cek Resi JNE Express untuk Lacak Paket

Meski begitu, JNE tidak bisa buka-bukaan terkait nilai investasi yang dicanangkan untuk merealisasikan inovasi-inovasi tersebut.

Dia menambahkan, JNE juga berharap pembangunan infrastruktur di luar Jawa dan Bali saat ini yang tengah dijalankan oleh pemerintah, seperti Trans Sulawesi, Trans Kalimantan dan Trans Papua dapat terus berjalan dengan lancar. Sehingga kelak, pengembangan infrastrukur ini dapat menciptakan sistem logistik yang jauh lebih efisien di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto