JAKARTA. Sibuk menjadi pengantar produk yang di jual belikan di situs online tak membuat puas PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Perusahaan ini tergiur untuk menggarap bisnis e-commerce sendiri. Rencananya, JNE akan menggenjot kontribusi pendapatan dari situs e-commerce dari Pesanan Oleh-oleh Nusantara atawa dikenal dengan Pesona. Meskipun demikian harapan porsi penghasilan dari bisnis e-commerce ini belum terlalu tebal. Manajemen JNE menargetkan lini bisnis ini bisa berkontribusi terhadap total pendapatan sekitar 3%-5% saja pada tahun ini. Chief Sales and Marketing Officer JNE Agus Hartono Wijaya pada awal Maret 2015 lalu kepada KONTAN menceritakan, saat ini, kontribusi bisnis Pesona masih sangat kecil, yakni sekitar 1%. "Kami akan mulai untuk memperbaiki platform sistem Teknologi Informatika (TI) yang ada di Pesona sehingga bisa lebih maksimal. Harapannya bisa menjadi 3%-5% kontribusinya," katanya.
JNE siap memperkuat bisnis e-commerce Pesona
JAKARTA. Sibuk menjadi pengantar produk yang di jual belikan di situs online tak membuat puas PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Perusahaan ini tergiur untuk menggarap bisnis e-commerce sendiri. Rencananya, JNE akan menggenjot kontribusi pendapatan dari situs e-commerce dari Pesanan Oleh-oleh Nusantara atawa dikenal dengan Pesona. Meskipun demikian harapan porsi penghasilan dari bisnis e-commerce ini belum terlalu tebal. Manajemen JNE menargetkan lini bisnis ini bisa berkontribusi terhadap total pendapatan sekitar 3%-5% saja pada tahun ini. Chief Sales and Marketing Officer JNE Agus Hartono Wijaya pada awal Maret 2015 lalu kepada KONTAN menceritakan, saat ini, kontribusi bisnis Pesona masih sangat kecil, yakni sekitar 1%. "Kami akan mulai untuk memperbaiki platform sistem Teknologi Informatika (TI) yang ada di Pesona sehingga bisa lebih maksimal. Harapannya bisa menjadi 3%-5% kontribusinya," katanya.