Job Fair Polbangtan Kementan Jaring Milenial di Dunia Kerja Pertanian



KONTAN.CO.ID -  BOGOR. Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor sukses menggelar Job Fair untuk merekrut lulusan terjun ke dunia kerja pertanian dan peternakan.

Acara ini mendukung komitmen Kementerian Pertanian RI dalam memfasilitasi generasi milenial menjadi petani dan berwirausaha pertanian.

Dilaksanakan di pelataran parkiran VIP Aula Kampus Cibalagung, Job Fair berkolaborasi dengan perusahaan pertanian ternama seperti Terra Asri dan Moedjito Farm. 


Baca Juga: Kementan Gandeng Duta Pariwisata Banjarbaru untuk Kenalkan Kewirausahaan Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, menyatakan bahwa seluruh program yang dirancang Kementan, berpusat pada penguatan kapasitas SDM dalam pertanian.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi menambahkan pentingnya dukungan generasi muda bagi pertanian. Job Fair ini tidak hanya merekrut tenaga kerja, tetapi juga mengedukasi pengunjung lewat mini talkshow tentang peluang di bidang pertanian.

Wakil Direktur III Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto, menegaskan bahwa Job Fair ini bertujuan untuk memfasilitasi lulusan Polbangtan menjadi job seeker, sambil memperkenalkan Kampus Polbangtan kepada masyarakat.

“Adanya Job Fair ini sebetulnya memfasilitasi seluruh lulusan Polbangtan Bogor khususnya tahun ini menjadi job seeker,” katanya.

Baca Juga: Banggar Minta Pemerintah Mitigasi Sejumlah Tantangan dan Risiko Tahun Depan

Dalam kerjasama dengan Program YESS dan PPIU Jawa Barat, Job Fair ini juga menampilkan petani milenial sebagai duta muda Jawa Barat. Aminudin, Project Manager YESS PPIU Jawa Barat, mengharapkan alumni Polbangtan dapat berkembang sebagai pengusaha pertanian dan peternakan.

Job Fair ini menawarkan peluang besar bagi peserta untuk menunjukkan keahlian dan prestasi akademik mereka, serta bagi perekrut untuk menemukan bakat terbaik dari Polbangtan Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli