John Riady bakal jadikan Bank NOBU sebagai bank digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel fashion grup Lippo, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) baru saja membeli 728 juta saham PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) dengan nilai transaksi Rp 549,64 miliar. 

Chief Executive Officer (CEO) Lippo Karawaci John Riady menjelaskan dirinya berencana menjadikan Bank NOBU sebagai bank digital alias bergerak dalam sektor financial technology (fintech). 

John menjelaskan pertimbangannya mengarahkan Bank NOBU sebagai bank digital karena tingkat cost of fund yang rendah di bawah 4%, serta tidak memerlukan cabang yang banyak lantaran layanan perbankan tidak perlu menjangkau nasabah melalui kantor fisik, serta tren ke depan di banyak negara sudah mengarah ke digital. 

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) luncurkan hunian tinggal fleksibel

"Kita juga lihat sekarang sudah jarang orang mengunjungi bank, karena ada layanan digital," jelas John, Senin (1/12). 

Inovasi yang akan dijalankan John ini juga tak lepas dari sejarah perjalanan Ovo yang dalam 3-4 tahun ini sudah menjadi alat pembayaran yang digunakan oleh banyak merchant. 

"Jadi ini Ovo perusahaan yang menarik sekali. Minta merchant terima Ovo itu susah dulu, tapi kita melihat 3-4 tahun semua merchant sudah menggunakan Ovo. Jadi industri payment ini sesuatu yang sangat menarik," jelas John. 

Ke depan John pun mengatakan akan membuka peluang untuk berinvestasi di industri fintech. 

Selanjutnya: Bisnis anak usaha solid, kinerja Lippo Karawaci dalam jangka panjang tetap positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli