Jokowi Ajak Semua Menteri untuk Sidang Kabinet Perdana di IKN



KONTAN.CO.ID - IKN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak semua menteri untuk melakukan sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Jokowi menginginkan wakil presiden dan semua menteri merasakan bersihnya udara di pagi hari di IKN. 

Menurutnya, air quality indeks IKN lebih baik dibanding di kota-kota lainnya. Hal ini yang menurutnya bagus untuk kesehatan.


Baca Juga: Ini Filosofi Desain Istana Garuda di IKN Menurut Desainer Utamanya

Jokowi menambahkan bahwa sidang kabinet kali ini akan menjelaskan kembali mengenai IKN. Lalu membahas hal yang berkaitan dengan PMI atau purchasing management index.

"Yang ketiga masalah yang lain-lain yang memang untuk keberlanjutan ini apa, transisi ini apa yang harus disiapkan oleh semua kementerian, itu aja kira-kira," ujar Jokowi di KIPP IKN, Senin (12/8).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa keputusan presiden (keppres) pemindahan ibu kota ke IKN bukan hanya administrasi saja. Namun juga harus melihat proses dan kesiapan di lapangan. 

Baca Juga: Istana Garuda IKN Terkesan Mistis, Nyoman Nuarta Buka Suara

"Pindah rumah aja kan kita itu wah aduh ribetnya, ini pindah ibu kota. Jangan menggampangkan," ucap Jokowi. 

Seperti diketahui, dalam sidang kabinet ini semua menteri Kabinet Indonesia Maju terlihat hadir, kecuali dua menteri. Yakni Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarik (alasan izin cuti) dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Darnawati (alasan tugas khusus).

Selanjutnya: Filipina Marah Atas Tindakan China yang Berbahaya di Laut China Selatan

Menarik Dibaca: Promo PHD 12-31 Agustus 2024 Ada Pizza Merah Putih di Semarak Merdeka Rp 79.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto