Jokowi akan mendekatkan diri dengan parlemen



JAKARTA. Presiden terpilih Joko Widodo memastikan akan melakukan komunikasi intensif dengan pimpinan lembaga tinggi negara. Jokowi juga akan mendekatkan diri dengan parlemen untuk memastikan programnya dapat berjalan.

"Setelah ini secara rutin kita akan bertemu terus, minimal sebulan sekali, komunikasi jika ada masalah-masalah bisa langsung dilakukan bersama," kata Jokowi dalam konferensi pers pertemuannya dengan Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD, Jumat (10/10).

Ucapan Jokowi itu menanggapi ajakan dari Ketua DPR Setya Novanto yang mewacanakan adanya pertemuan dengan pimpinan lembaga, terutama parlemen, untuk membahas isu-isu aktual dan program dari pemerintah.


"Dengan kepemimpinan saya di DPR, kita semua lakukan komunikasi, dengan presiden, MPR, dan DPD, secara internal kami lakukan sebulan sekali dengan pimpinan fraksi dan komisi hal-hal apa yang terjadi, isu aktual yang sinergi dengan apa yg direncanakan pemerintah, agar tidak ada kesalahpahaman dengan pemerintah, komunikasi ini yang kami lakukan. Itu kalau bapak presiden mau betul-betul lakukan komunikasi yang baik," kata Setya.

Diingatkan Setya, pertemuan dengan pimpinan itu tidak hanya disini, kita akan selalu diskusikan apa yang jadi kepentingan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat. (Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto