Jokowi: Besok, tambah satu partai lagi koalisi



JAKARTA. Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengungkapkan, partainya akan menambah satu partai politik peserta pemilu untuk berkoalisi atau bekerja sama.

"Yang jelas, besok koalisi akan tambah satu lagi," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jumat (25/4) malam.

Mengenai partai mana yang akan diajak bicara itu, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini enggan membeberkannya.


Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan koalisi tersebut bukan untuk penentuan calon wakil presiden. Melainkan hanya mendukung Jokowi dalam bertarung pada pemilihan umum mendatang.

"Saya nggak mau menyebut partai. Enggak ada koalisi (cawapres), adanya kerjasama. Tetapi masih proses. Satu ditunggu saja," ucap Jokowi.

Sebelumnya, PDIP telah menjalin koalisi dengan Partai Nasdem. Koalisi tersebut bertujuan untuk mendukung Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Mengenai wacana berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jokowi masih belum ingin mengungkapkannya. "Nanti itu dibicarakan lagi," kata Jokowi. (Imanuel Nicolas Manafe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan