Jokowi Groundbreaking D’Prima Hotel Nusantara dengan Nilai Investasi Rp 100 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking D’Prima Hotel Nusantara yang berada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi mengapresiasi pembangunan D’Prima Hotel Nusantara yang merupakan hotel dengan kapasitas 154 kamar dan nilai investasi mencapai Rp 100 miliar.

"Hari ini D'Prima Hotel, budget hotel yang akan mulai dibangun ini akan melengkapi, memberikan variasi pilihan-pilihan bagi masyarakat yang akan ke Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi, Rabu (25/9).


Jokowi turut mengapresiasi komitmen pihak D’Prima Hotel yang akan menyelesaikan proyek tersebut dalam waktu satu tahun. Ia menekankan pentingnya efisiensi dalam pembangunan infrastruktur di IKN.Presiden menegaskan bahwa membangun ibu kota negara sebesar Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Mengingat banyaknya tantangan dan hambatan yang dihadapi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Groundbreaking 5 Proyek di IKN Besok, 1 dari Investor China

Menurutnya ekosistem IKN harus dibangun dengan matang agar kehidupan sehari-hari di IKN berjalan layaknya kota-kota besar lainnya di dunia. Jokowi juga menyinggung perkembangan infrastruktur di IKN, termasuk pembukaan Bandara Nusantara. Bandara tersebut diharapkan akan mendukung prospek ekonomi dan bisnis di IKN. 

Dengan berbagai fasilitas yang mulai dibangun, Jokowi optimis IKN akan menjadi pusat bisnis yang menarik bagi para pelaku usaha, baik domestik maupun internasional.

"Saya melihat bahwa prospek dari sisi ekonomi, bisnis di Ibu Kota Nusantara ini sangat terbuka lebar," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, D’Prima Hotel Nusantara jaringan hotel yang dikeloka oleh PT Prima Hotel Manajemen Indonesia. Sebelum di IKN, perusahaan juga telah memiliki 19 properti di berbagai kota besar di Indonesia. Kebanyakan hotel yang dikembangkannya adalah hotel bintang 2 dan hotel bintang 3.

Selanjutnya: Euromedica Perkuat Komitmen Kesehatan dan Kecantikan dengan Buka Klinik Baru

Menarik Dibaca: Euromedica Perkuat Komitmen Kesehatan dan Kecantikan dengan Buka Klinik Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih