Jokowi ingin bangun kepercayaan internasional di ajang OOC



KONTAN.CO.ID - BOGOR. Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya untuk memanfaatkan event Our Ocean Conference (OCC) 2018. Hal itu ia sampaikan dalam rapat terbatas (ratas) yang membahas khusus soal penyelenggaraan OCC.

"Kita ingin membangun sebuah kepercayaan, membangun trust dari dunia internasional yang terus harus kita jaga," ucap Presiden, Senin (22/10).

Ia mengatakan, konferensi ini juga membuktikan bahwa Indonesia negara besar. "Saya ingin agar OOC ini betul-betul dimanfaatkan yang sebesar-besarnya untuk kepentingan nasional kita," tambah dia.

Untuk itu, Presiden meminta laporan secara detail terkait persiapan acara ini. Sekadar informasi, event OCC ini akan diselenggarakan di Bali pada 29-30 Oktober 2018.

Atas persiapan itu, Menteri Koordinator bidan Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan di kesiapan yang sama, melaporkan kesiapan event ini sudah mencapai 95%. Walaupun masih ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki.

"Untuk acara ini sudah kita rapatkan koordinasi bersama Menteri Luar Negeri, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perhubungan, dan instansi lainnya," kata Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti