Jokowi Lantik Aida S Budiman Sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS BI 2020-2025



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Presiden Joko Widodo melantik Aida S. Budiman sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (Ex-Officio) Bank Indonesia, untuk masa jabatan 2020-2025. 

Aida dilantik langsung di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (11/9). 

“Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara, Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Aida mengulangi sumpah jabatan yang dibacakan oleh Presiden Joko Widodo, dikutip dalam siaran pers, Rabu (11/9). 


Baca Juga: Ekonom Kritik Usulan Revisi Anggaran Pendidikan 20% APBN

Pelantikan Anggota Dewan Komisioner LPS (Ex-Officio) BI tersebut didasari oleh Keputusan Presiden Nomor 101 P Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisoner LPS. 

Aida akan menggantikan Anggota Dewan Komisioner LPS (Ex-Officio) BI sebelumnya yaitu Destry Damayanti yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior BI periode 2024 – 2029.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Menteri Sosial, Ini Kata Gus Ipul

Selanjutnya: Honda Memperluas Akses & Pengalaman Pelanggan dengan Resmikan Honda Anugerah Bantul

Menarik Dibaca: Daftar HP iOS 18 yang Kebagian Fitur Terbaru dan Bisa Update dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati