Jokowi luncurkan kartu sehat untuk ujicoba



JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) di enam kelurahan di seluruh DKI Jakarta hari Sabtu (9/11).

"Kartu Jakarta sehat launching 10 November. KJS ini akan terdistribusi di enam kelurahan yakni Pademangan, Pademangan Timur, Manggarai, Tambora, Marunda, dan Bukit Duri," ujar Jokowi. Ia mengaku, persiapan KJS ini sudah 100% dan tinggal proses distribusi saja.

Ia memastikan, prioritas awal KJS diberikan ke 3.000 penerima yang dipastikan sudah tepat sasaran. "Ini baru launching pertama sekaligus uji coba. Setelah itu, pembagiannya akan diteruskan hingga nanti menjangkau 4,5 juta penduduk DKI Jakarta," terang Jokowi.


Prioritas pertama, KJS ini adalah warga yang tidak mampu, sampai 2013 nantinya akan menjangkau siapapun yang ingin menikmati manfaat KJS. "Siapapun berhak dapat KJS dengan catatan mereka mau berobat di Rumah Sakit kelas III," tandasnya.

Jokowi bilang, KJS nantinya akan diterima di seluruh Rumah Sakit baik negeri maupun swasta. Selain bisa mengakses berbagai Rumah Sakit, Jokowi bilang KJS juga akan merekam riwayat penyakit yang diderita oleh warga pemegang kartu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri