Jokowi menemui ribuan pendukungnya di Purwokerto menggunakan jip



KONTAN.CO.ID -  PURWOKERTO. Ribuan massa menyambut kedatangan calon presiden (capres) Joko Widodo saat menghadiri kampanye di kompleks GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4). Jokowi datang menuju tempat kampanye bersama istrinya Iriana dengan menggunakan jip terbuka.

Kerumunan massa yang telah menunggu sejak pagi di sepanjang jalan berebut bersalaman dengan Jokowi yang berada di atas jip. Kedatangan capres nomor urut 01 ini diiringi kesenian tradisional kentongan. 

Sesampainya di kompleks GOR Satria, Jokowi turun dan berjalan kaki menuju panggung utama. Teriakan 'Jokowi, Jokowi, Jokowi....' menggema di kota yang menjadi salah satu kandang banteng di Jawa Tengah ini.

Pada kampanye ini hadir juga sejumlah tokoh nasional, antara lain Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Puan Maharani dan Pramono Anung. Tampak juga hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Koordinator Relawan Banyumas Bangkit Ari Sasongko mengatakan, kampanye di Purwokerto dihadiri sedikitnya 60.000 massa pendukung Jokowi dari empat kabupaten, yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

"Dalam kampanye ini ada minimal 60.000 massa yang hadir. Rinciannya, sebanyak 20.000 massa dari PDIP, unsur relawan sebanyak 15.000, ormas 20.000, jaringan koalisi partai 20.000 dan relawan dari Fatayat dan Muslimat NU 15.000," kata dia. (Fadlan Mukhtar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gunakan Jip, Jokowi Temui Ribuan Pendukungnya di Purwokerto", 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli