Jokowi, Pratikno Hingga Budi Sadikin Jenguk Abdee Slank di Rumahsakit



MOMSMONEY.ID - Kabar mengejutkan datang dari gitaris band legendaris Slank, Abdee Negara yang ternyata tengah dirawat di rumahsakit. Bahkan Abdee dikabarkan telah dirawat sebulan lamanya akibat penyakit autoimun yang dikenal sebagai IgA Nephropathy yang diidapnya.

Penyakit yang diderita Abdee ini merupakan penyakit yang menyerang ginjal akibat penumpukan antibodi IgA dan telah diidapnya sejak tahun 2016 silam. Sejak saat itu pula, gitaris legendaris itu berjuang melawan penyakitnya termasuk melakukan transplantasi ginjal.

Baca Juga: J-Hope BTS Selesai Wajib Militer Hari Ini, Menyulut Antusiasme Fans dan Investor


Dalam akun IG @slankdotcom, Band legendaris ini mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuan Abdee Negara. "Doa bersama setiap hari pukul 19.00 di tempat kita masing-masing," ujar postingan tersebut.

Kabar dirawatnya Abdee juga sampai ke telinga kepala negara. Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno pun turut menyambangi rumah sakit untuk membesuk. "Terima kasih banyak Presiden Joko Widodo dan Pak Mensesneg Pratikno atas waktu dan perhatiannya untuk membesuk serta mendoakan kesembuhan papa," ujar Alanis Nurulizah, putri semata wayang Abdee Slank.

Baca Juga: SM Entertainment Resmi Akhiri Kontrak dengan Taeil Mantan Anggota NCT

Alanis juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wamenkes Dante Saksono Harbuwono yang telah menjenguk dan mendoakan ayahnya. Diketahui Abdee mulai dirawat intensif sejak 19 September 2024 silam.

"Mohon dukungannya agar papa tetap semangat menjalani pengobatan. May Allah swt bless us with health, happiness dan success, Amin yaa Rabbal Alamiin," tambahnya.

Baca Juga: Bajafash Bakal Hadirkan Pengalaman Musik dan Fashion Memukau di Batam

Selanjutnya: Kementerian Dipecah, Pengusaha Konveksi Ungkap Potensi Komplikasi di Industri Tekstil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto