Jokowi: Sampaikan ke Investor, Rumah Sakit Sudah Ada di IKN



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan rumah sakit di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (11/10/2024) sore ini. 

Kali ini, Jokowi meresmikan RS Mayapada Nusantara. Menurut Jokowi, setiap investor yang datang ke IKN, mereka selalu menanyakan keberadaan rumah sakit dan sekolah. 

Dia menegaskan, kini, rumah sakit sudah tersedia di IKN, sementara sekolah masih menyusul. 


"Setiap ada investor ingin datang ke IKN, baik itu investor dalam negeri maupun luar, karena kemarin kita telah masuk 3 investor besar dari Australia, kemudian Delonix dari China, dan juga Magnum dari Rusia. Selalu yang ditanyakan adalah dua, 'Pak, kalau saya pindah ke sini, anak-anak juga pindah ke sini, apakah ada sekolah?'" ujar Jokowi dalam tayangan YouTube Setpres. 

"Yang kedua yang ditanyakan, 'kalau saya dan anak-anak saya pindah ke Ibu Kota Nusantara apakah kalau sakit ada rumah sakit yang kualitasnya baik?'. Sekarang saya bisa jawab, ada. Yaitu rumah sakit Mayapada. Mayapada Hospital Nusantara," sambungnya.

Jokowi memastikan kualitas pelayanan RS Mayapada Nusantara sangat baik dan berstandar internasional. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN

"Karena telah bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India," ucap Jokowi. 

Sementara itu, Jokowi meminta Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dan Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli untuk menyampaikan kepada investor bahwa RS sudah tersedia di IKN. 

Dia memastikan pembangunan sekolah di IKN juga sebentar lagi selesai. 

"Jadi sekarang Pak Basuki, Pak Raja Juli, kalau ada investor masuk, yakin, sampaikan rumah sakit sudah ada, sekolah masih dalam proses tapi juga sebentar lagi akan diselesaikan," katanya. 

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah yang dilaukan oleh Mayapada Group dengan berkontribusi untuk memberikan confident kepada ASN yang ingin pindah ke Nusantara, masyarakat yang ingin pindah ke Nusantara, dan juga investor yang ingin investasi di Ibu Kota Nusantara. Sore hari ini saya resmikan Mayapada Hospital Nusantara di IKN," imbuh Jokowi. 

Diketahui, siang tadi, Jokowi meresmikan RS Hermina di IKN, Kaltim. Peresmian RS Mayapada menjadi peresmian RS ke-2 di IKN hari ini.

Baca Juga: PPN 12% Akan Ditunda, Pemerintahan Prabowo Siapkan Strategi Dongkrak Penerimaan Pajak

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Sampaikan ke Investor, Rumah Sakit Sudah Ada di IKN", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/11/17093501/jokowi-sampaikan-ke-investor-rumah-sakit-sudah-ada-di-ikn.

Selanjutnya: Kembalinya Linkin Park: Dominasi di Tangga Lagu Rock dan Metal

Menarik Dibaca: Daftar 8 Bunga Pengusir Nyamuk Alami dengan Aroma yang Kuat dan Harum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati