Jokowi Sebut Hubungannya dengan Prabowo Masih Erat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkap kedekatannya dengan Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di hadapan ribuan kader Partai Gerindra.

Dalam pidatonya saat acara Apel Kader dan Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Jokowi menyinggung eratnya hubungan antara dirinya dengan Prabowo, walau disebut-sebut masih menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang.

“Mungkin sampai saat ini masih banyak yang bertanya-tanya dan meragukan bagaimana mungkin saya dengan Pak Prabowo bisa memiliki hubungan yang seerat ini, yang sedekat ini, yang seharmonis ini,” ujar Jokowi di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).


Jokowi juga menyentuh soal rivalitasnya dengan Prabowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) sebelumnya. Namun, setelah pertarungan tersebut, Jokowi mengklaim bahwa ia dan Prabowo kembali bersatu.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ke Jakarta, Ini Cara Ikut Misa Agung Di GBK 5 September 2024 Gratis

Bahkan, bagi Jokowi, Prabowo adalah sosok yang sangat spesial. Ia mengaku sangat menghormati Prabowo dan menyebutkan bahwa hubungan mereka kini sangat dekat, seperti yang sering disampaikan oleh Prabowo sendiri.

“Dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya, ya itu juga yang saya rasakan,” lanjut Jokowi.

Meskipun mengakui ada perbedaan pandangan dalam beberapa hal, Jokowi menegaskan bahwa ia sangat mempercayai Prabowo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga yakin bahwa Indonesia akan maju di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Saya merasa bisa saling percaya dengan Bapak Prabowo Subianto. Termasuk rasa percaya saya bahwa ke depan, dengan kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto, Indonesia dengan keberlanjutannya akan mampu meraih cita-cita Indonesia Maju, Indonesia emas di 2045,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Buka Suara Soal Tudingan Menjegal Anies Baswedan Maju di Pilkada Jabar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Saya dan Pak Prabowo Memiliki Hubungan Erat yang Harmonis", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/08/31/22334581/jokowi-saya-dan-pak-prabowo-memiliki-hubungan-erat-yang-harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati