Jokowi segera bertemu Menkeu dan Bappenas



JAKARTA. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) hari ini menggelar rapat bersama fraksi partai pendukung. Pertemuan dilakukan di rumah transisi, Jl. Situbondo, Jakarta.

Usai rapat, Jokowi mengatakan dalam pertemuan tersebut disampaikan pula hasil pembicaraan empat mata, antara dirinya dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin malam.

Mengenai proses transisi, Jokowi bilang dirinya akan segera bertemu dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KOB) jilid II. Beberapa menteri tersebut diantaranya, kementeri keuangan, badan perencanaan pembangunan nasional (bappenas), menteri pertanian, menteri perindustrian dan menteri perdagangan.


"Kementerian tersebut disesuaikan dengan program utama di bidang pendidikan, dan kesehatan," kata Jokowi, Kamis (28/8) di Jakarta.

Jokowi tidak menjelaskan, kapan pastinya dirinya akan bertemu dengan kementerian terkait. Ia hanya bilang, pertemuan tersebut mendesak dan segera harus dilakukan.

Sekedar berkilas balik, ketika bertemu dengan Jokowi kemarin malam, Rabu (27/8) di Denpasar, SBY mengatakan pertemuan tersebut merupakan pintu gerbang proses transisi. Pertemuan tersebut juga mengawali pertemuan-pertemuan berikutnya, baik antara SBY-Jokowi, maupun antara tim transisi dengan kementerian terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie