Jokowi terima kunjungan Menteri Luar Negeri AS, bahas apa?



KONTAN.CO.ID - BOGOR. Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael R. Pompeo. Kunjungan tersebut dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor di tengah pandemi virus corona (Covid-19). 

Jokowi bilang kunjungan tersebut menunjukkan peran strategis kemitraan kedua negara. "Kunjungan anda di tengah pandemi ini menunjukkan peran penting kemitraan strategis Indonesia dan Amerika," ujar Jokowi, Kamis (29/10).

Jokowi menyebut selama pandemi pun kedua negara masih aktif membangun kerja sama. Hal itu terbukti dari banyaknya kunjungan pejabat dari kedua negara.

Baca Juga: Bertemu Menlu Retno, Pompeo dukung Indonesia lawan klaim China di Laut China Selatan

"Selama pandemi saling kunjung antar pejabat kita cukup intensif, bahkan dapat saya sampaikan paling intensif," terang Jokowi.

Sebagai informasi kunjungan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Terlihat setiap pihak menggunakan masker dan terdapat kaca pembatas saat pertemuan bilateral.

Pihak yang mendampingi presiden pun terbatas. Terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mendampingi Jokowi dalam menerima kunjungan tersebut.

Selanjutnya: Pompeo: AS akan temukan cara baru kerjasama dengan Indonesia di Laut China Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi