Jokowi Undang Presiden MBZ Berkunjung ke Indonesia September Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengundang Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk datang berkunjung ke Indonesia pada September 2024.

Undangan itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat bertemu Presiden MBZ di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA pada Rabu (17/7/2024).

"Kalau ada waktu, saya ingin mengundang Yang Mulia untuk berkunjung ke Indonesia, tahun ini di bulan September," ujar Jokowi dilansir dari keterangan resmi pada Rabu.


"Dan saya merasa sangat terhormat jika Yang Mulia berkenan memenuhi. Terima kasih Yang Mulia," kata dia.

Baca Juga: Kedatangan Presiden Jokowi di Abu Dhabi Disambut Langsung Presiden MBZ

Dalam kesempatan tersebut, presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara Indonesia dan UEA yang terjalin sangat baik selama 10 tahun terakhir.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih karena Presiden MBZ sudah menerima silaturahmi yang dilakukan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

"Terima kasih atas sambungan hangat Yang Mulia, saya sangat menghargai persaudaraan dan kerja sama antar kita selama 10 tahun ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan Yang Mulia untuk kunjungan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Indonesia pada Mei yang lalu," tutur Jokowi.

"Saya berharap kerja sama Indonesia dan UEA terus terjalin dan semakin erat ke depan," kata dia. 

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden MBZ atas pembangunan Masjid Sheikh Zayed di Solo yang telah diresmikan pada 2022 lalu.

Selain itu, Presiden MBZ membantu pembangunan Rumah Sakit (RS) Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo. Kemudian, Kepala Negara menyampaikan apresiasinya untuk penanaman Jalan Jokowi dan Masjid Jokowi di Abu Dhabi.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas pembangunan masjid di Solo kota kelahiran saya, Masjid Sheikh Zayed dan juga RS Kardiologi di Kota kelahiran saya Solo dan juga penamaan jalan di Abu Dhabi dan Masjid Jokowi di Abu Dhabi," ucap Jokowi.

"Ini akan mempererat hubungan kita ke depan antara Indonesia dan UEA," kata dia.

Baca Juga: Bos Jababeka Buka Suara Terkait Insentif Investasi di IKN

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Undang Presiden MBZ Kunjungi Indonesia pada September ", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati