JP Morgan tunjuk Haryanto pimpin unit Indonesia



JAKARTA. Hari ini, JP Morgan secara resmi mengumumkan penunjukan Haryanto T. Budiman sebagai Managing Director dan Senior Country Officer (SCO) untuk Indonesia. Selain jabatannya sebagai SCO, Haryanto juga memimpin bisnis Global Corporate Banking (GCB) di Indonesia.

Haryanto akan memimpin pengembangan bisnis strategis J.P. Morgan di Indonesia melalui kerja sama yang erat dengan para pimpinan unit bisnis. Baik di tingkat lokal maupun regional, guna memastikan bahwa nasabah-nasabah di seluruh unit bisnis akan terlayani dengan baik dan konsisten sesuai dengan platform global bank tersebut.

Gaby Abdelnour, Chief Executive Officer J.P. Morgan untuk Asia Pasifik dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Rabu (15/2) mengungkapkan penunjukan Haryanto menggarisbawahi pentingnya pasar Indonesia bagi bank JP Morgan.


"Indonesia adalah negara yang saat ini terus-menerus berhasil menarik para investor asing untuk menanamkan modalnya. Dengan pengalaman profesional lebih dari 15 tahun di bidang perbankan dan konsultasi manajemen global, Haryanto memiliki kombinasi yang unik dan sangat berharga bagi JP Morgan,” paparnya.

Sebelum bergabung dengan JP Morgan, Haryanto menjabat sebagai Senior Executive Vice President (SEVP) dan anggota Board of Management PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), bank terbesar di Indonesia. Ketika di Bank Mandiri, Haryanto bertanggungjawab atas strategi perusahaan serta implementasi inisiatif-inisiatif strategis, termasuk inisiatif terkait pertumbuhan non-organik melalui akuisisi dan aliansi.

Di samping itu, Haryanto juga menjabat sebagai anggota aktif dari komite kredit dengan kewenangan tertinggi. Haryanto juga mengenyam pengalaman dengan bekerja di perusahaan konsultasi manajemen global McKinsey & Company dan memiliki pengalaman internasional yang luas melalui penempatan dan penugasan di Asia Utara, Asia Tenggara, Australia-Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Lulusan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat dan meraih gelar Ph.D dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Haryanto akan berdomisili di Jakarta dan bertanggungjawab langsung kepada Gaby Abdelnour. Informasi saja, JP Morgan Chase & Co (NYSE: JPM) merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan global terkemuka dengan aset sebesar US$ 2,3 triliun dan beroperasi di lebih dari 60 negara. Perusahaan ini memimpin pangsa pasar dalam bidang investment banking, layanan keuangan untuk perorangan, usaha kecil dan perbankan komersial, pemrosesan transaksi keuangan, asset management dan private equity.

Sebagai komponen Dow Jones Industrial Average, JP Morgan Chase & Co melayani jutaan konsumen di Amerika Serikat dan berbagai perusahaan paling terkemuka di dunia, klien institusi dan pemerintah di bawah bendera JP Morgan and Chase.

Di Asia Pasifik, perusahaan ini berkantor pusat di Hong Kong dan beroperasi di 16 negara dengan 30 kantor. Riwayat perusahaan di wilayah ini berawal sejak tahun 1872 ketika kantor pertama dibuka di Sydney. JP Morgan memperoleh manfaat dari keahlian global dan pengetahuan lokal dalam pengoperasian Asset Management, Investment Banking, Private Banking dan bisnis Treasury & Securities Services di seluruh Asia Pasifik.

Sejak beroperasi di Indonesia di tahun 1920an, JP Morgan telah menjadi bank asing terkemuka di Indonesia. JP Morgan memiliki rekam jejak yang sangat baik di bidang perbankan komersial maupun perbankan investasi di sektor swasta dan pemerintah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: