JRP Insurance Gencar Lakukan Inovasi dan Transformasi Digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi merupakan sebuah kenischayaan. Untuk bisa tetap bertahan dan sekaligus menorehkan pertumbuhan bisnis, perusahaan semua sektor termasuk industri asuransi harus melakukan tranformasi digital.

Tranformasi digital harus menjadi langkah pertama bagi perusahaan asuransi tradisional untuk dapat unggul. Jika perusahaan masih sangat bergantung pada dokumen cetak atau dokumen scan maka perlu segera mengonversi menjadi data terstruktur yang dapat digunakan.

PT Asuransi Jasaraharja Putera (JRP Insurance), salah satu yang gencar melakukan tranformasi digital. Langkah itu berhasil semakin mendekatkan perusahaan dengan nasabah. Hal itu terbukti selama pandemi covid-19 dimana perusahaan bisa tetap menjaga consumer engagement.


Perusahaan yang mendapatkan penghargaan adalah mereka yang berhasil menjaga digital consumer engagement meski di tengah pandemi Covid-19.

"JRP Insurance terus mengembangkan platform digitalnya untuk mempermudah pelanggannya bertransaksi melalui platform EZurance Smart Customer yang merupakan one stop system digital insurance," kata Imam Hendrawan Direktur Pemasaran PT Jasaraharja Putera dalam keterangan resminya, Senin (17/4).

Lewat keberhasilan tranformasi digital, JRP Insurance berhasil penghargaan 12th Infobank Digital Brand Award 2023 untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum Konvensional premi bruto Rp 500 miliar - Rp 1 triliun.

Imam bilang, capaian tersebut merupakan bukti kontribusi JRP Insurance dalam perkembangan industri perasuransian digital di Indonesia.

Di samping itu, JRP Insurance juga terus melakukan inovasi produk. Perusahaan ini melihat resiko perjalanan saat mudik lebaran cukup tinggi. Untuk itu, perusahaan menghadirkan produk yang bisa membuat pemudik tenang dalam melakukan perjalanan. 

"JRP merancang produk asuransi mudik ini untuk memberikan perlindungan yang lengkap dan memastikan bahwa pelanggan kami dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan tenang," ujar Plt Direktur Utama PT Jasaraharja Putera, Abdul Haris.

Melalui program Asuransi Mudik, JRP Insurance memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi mudik dengan periode perlindungan selama 14 Hari.

Dengan biaya premi yang terjangkau, pelanggan dapat melakukan transfer risiko yang akan mengurangi dampak finansial atas kerugian yang dapat terjadi.

Selain itu,  lanjutnya, JRP Insurance melaksanakan beberapa posko siaga mudik serta layanan call center perusahaan yang tetap dapat dihubungi pada hari senin – jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB melalui Halo Clara 15078.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk