J&T Express Resmi Akuisisi Saham Fengwang Express Senilai RMB 1,18 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Express mengembangkan jaringannya yang telah mencakup 13 negara. Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah mengakuisisi bisnis Shenzhen Fengwang Express Co Ltd (Fengwang Holdings) melalui anak perusahaannya yaitu Fengwang Express yang sepenuhnya dimiliki oleh Fengwang Information senilai RMB 1,18 miliar. 

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo menyatakan bahwa J&T Express akan terus mengoptimalkan pengalaman layanan sebagai bagian dari fokusnya pada industri layanan pengiriman ekspres e-commerce. Adanya pengembangan jaringan tersebut merupakan bagian dari upaya efisiensi layanan.  

"Sejalan dengan semangat kami dalam mengeksplorasi peluang di pasar global, langkah ini sebagai upaya J&T Express untuk memberikan layanan yang lebih optimal dengan efisiensi yang lebih besar," ungkap Robin, dalam siaran pers, Kamis (18/5). 


Robin menambahkan, akuisisi ini diharapkan akan meningkatkan kapabilitas layanan terintegrasi J&T Express. Pihaknya juga berharap dapat mendorong pengembangan industri di sektor pengiriman bisnis e-commerce serta berkontribusi pada pengembangan industri berkualitas tinggi. 

Baca Juga: 5 Cara Komplain Paket J&T Express melalui Call Center hingga Email

Saat ini, jaringan Fengwang Express mencakup 27 provinsi, kotamadya, dan daerah otonom di seluruh China. Pada tahun 2022, pendapatan Fengwang melebihi RMB 3,2 miliar. Kualitas layanan jaringan secara keseluruhan stabil. 

SF Express mengatakan bahwa sumber daya kedua belah pihak saling melengkapi. Ini akan membantu memastikan kelancaran transisi transaksi. 

Ke depan, SF Express dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis intinya seperti domestic mid-to-high-end express, international express, global supply chain services dan digital supply chain services

SF akan terus membangun produk dan layanan pengiriman ekspres e-commerce dan memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di pasar pengiriman ekspres kelas atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati