JAKARTA. PT Angkasa Pura I (AP I) semakin serius menggeluti bisnis retail dengan merek sendiri. Setelah membuka usaha sendiri di bandar udara (bandara) Juanda, Surabaya, Jawa Timur pada September tahun lalu, AP I melalui anak perusahaannya PT Angkasa Retail (AP Retail) ingin memperluas usahanya di lebih banyak bandara. Target AP Retail adalah memanfaatkan 15% dari seluruh area bandara kelolannya, atau setara dengan 4.000 meter persegi (m²). Selain Juanda, perusahaan itu ingin menjamah bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kalimantan Timur dan bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, AP Retail belum bisa memastikan pembagian target luas area di masing-masing bandara itu. "Kami mau bikin sangat cepat jadi asal siap bisa langsung masuk," ujar Teges Prita Soraya, Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.
Jual merek sendiri, AP Retail kejar omzet Rp 50 M
JAKARTA. PT Angkasa Pura I (AP I) semakin serius menggeluti bisnis retail dengan merek sendiri. Setelah membuka usaha sendiri di bandar udara (bandara) Juanda, Surabaya, Jawa Timur pada September tahun lalu, AP I melalui anak perusahaannya PT Angkasa Retail (AP Retail) ingin memperluas usahanya di lebih banyak bandara. Target AP Retail adalah memanfaatkan 15% dari seluruh area bandara kelolannya, atau setara dengan 4.000 meter persegi (m²). Selain Juanda, perusahaan itu ingin menjamah bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kalimantan Timur dan bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, AP Retail belum bisa memastikan pembagian target luas area di masing-masing bandara itu. "Kami mau bikin sangat cepat jadi asal siap bisa langsung masuk," ujar Teges Prita Soraya, Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.