KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu mencatat penjualan sebesar 185.240 unit atau market share 17,3% di 2017. Sementara penjualan pabrikan ke diler (wholesales) Daihatsu mencapai 186.381 unit atau market share 17,3%. Secara peringkat penjualan Daihatsu memang naik. Dari peringkat ketiga terbesar nasional menjadi peringkat kedua. Meski demikian secara unit penjualan sebesar 186.381 unit atau turun. Hasil tersebut hanya 98% dari hasil penjualan pada 2016. “Kami berharap pencapaian ini dapat terus memotivasi kami, untuk memberikan yang terbaik pada produk maupun pelayanan purnajual Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan pers pers, Senin (22/1). Retail sales Daihatsu ditopang oleh Sigra yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan raihan 48.293 unit atau 26%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 40.324 unit (22%), dan Xenia sebesar 36.948 unit (20%). Selanjutnya adalah Daihatsu Ayla dengan torehan 27.587 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) 13.279 unit (7%), serta Terios 10.728 (6%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) berkontribusi total sebesar 8.081 unit (4%). Pada sisi whole sales, Sigra juga berada di urutan teratas dengan raihan 44.993 unit atau 24%, disusul dengan Gran Max (PU) yang berkontribusi 41.703 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 38.535 unit (21%).
Jualan 185.000 unit, Daihatsu sukses kuasai pangsa pasar 17,3%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu mencatat penjualan sebesar 185.240 unit atau market share 17,3% di 2017. Sementara penjualan pabrikan ke diler (wholesales) Daihatsu mencapai 186.381 unit atau market share 17,3%. Secara peringkat penjualan Daihatsu memang naik. Dari peringkat ketiga terbesar nasional menjadi peringkat kedua. Meski demikian secara unit penjualan sebesar 186.381 unit atau turun. Hasil tersebut hanya 98% dari hasil penjualan pada 2016. “Kami berharap pencapaian ini dapat terus memotivasi kami, untuk memberikan yang terbaik pada produk maupun pelayanan purnajual Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan pers pers, Senin (22/1). Retail sales Daihatsu ditopang oleh Sigra yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan raihan 48.293 unit atau 26%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 40.324 unit (22%), dan Xenia sebesar 36.948 unit (20%). Selanjutnya adalah Daihatsu Ayla dengan torehan 27.587 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) 13.279 unit (7%), serta Terios 10.728 (6%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) berkontribusi total sebesar 8.081 unit (4%). Pada sisi whole sales, Sigra juga berada di urutan teratas dengan raihan 44.993 unit atau 24%, disusul dengan Gran Max (PU) yang berkontribusi 41.703 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 38.535 unit (21%).