JAKARTA. Ada banyak kanal distribusi dalam pemasaran produk asuransi. Salah satunya, pemasaran produk lewattelemarketing. Nah, untuk opsi ini, penjualan produk asuransi biasanya dibundel lewat kartu kredit. Bagi pelaku bisnis asuransi, penjualan produk asuransi lewat kartu kredit ternyata dinilai lebih efisien. Direktur Utama AXA Mandiri, Albertus Wiroyo menyebutkan beberapa kelebihan penjualan produk asuransi via kartu kredit. Pertama, perusahaan asuransi memiliki basis data calon nasabah yang akurat sebab diambil berdasarkan pengguna kartu kredit dari bank penerbit. Kedua, kualitas nasabah terjamin baik karena kebanyakan pengguna kartu kredit adalah masyarakat ekonomi menengah ke atas. “Ketiga daya belinya tinggi. Karena sasaran pasarnya merupakan kelompok masyarakat yang melek asuransi,” ujar Albertus Wiroyo kepada KONTAN, Selasa (7/9).
Jualan Asuransi lewat kartu kredit lebih efisien
JAKARTA. Ada banyak kanal distribusi dalam pemasaran produk asuransi. Salah satunya, pemasaran produk lewattelemarketing. Nah, untuk opsi ini, penjualan produk asuransi biasanya dibundel lewat kartu kredit. Bagi pelaku bisnis asuransi, penjualan produk asuransi lewat kartu kredit ternyata dinilai lebih efisien. Direktur Utama AXA Mandiri, Albertus Wiroyo menyebutkan beberapa kelebihan penjualan produk asuransi via kartu kredit. Pertama, perusahaan asuransi memiliki basis data calon nasabah yang akurat sebab diambil berdasarkan pengguna kartu kredit dari bank penerbit. Kedua, kualitas nasabah terjamin baik karena kebanyakan pengguna kartu kredit adalah masyarakat ekonomi menengah ke atas. “Ketiga daya belinya tinggi. Karena sasaran pasarnya merupakan kelompok masyarakat yang melek asuransi,” ujar Albertus Wiroyo kepada KONTAN, Selasa (7/9).