JAKARTA. Peralihan bisnis dari mobil penumpang ke mobil komersial membuat operasi Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bisa fokus dan percaya diri. Strategi itu, sampai sekarang, membawa hal baik, salah satunya membuat TMDI mencapai total penjualan (wholesales) 3.000 unit sepanjang karir sejak September 2013. Selama hampir tiga tahun beroperasi, TMDI menunjukan tren positif. Pada 2013, TMDI menjual 99 unit, kemudian 914 unit pada 2014, lalu 1.388 unit pada 2015. Selama lima bulan tahun ini, TMDI sudah menjual 599 unit, jumlah itu lebih besar dari periode yang sama pada 2015. Dari semua model yang ditawarkan TMDI, pikap kecil Super Ace yang paling gemilang. Wilda Bachtiar, Marketing Manager-Commercial Vehicle TMDI menyampaikan kontribusi Super Ace mencapai 60 persen, diikuti pikap mini Ace EX 2 dan pikap medium Xenon yang kira-kira 15 persen peranannya. Sedangkan sisanya disumbangkan model mobil penumpang.
Jualan pikap bikin Tata Motors lebih "pede"
JAKARTA. Peralihan bisnis dari mobil penumpang ke mobil komersial membuat operasi Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bisa fokus dan percaya diri. Strategi itu, sampai sekarang, membawa hal baik, salah satunya membuat TMDI mencapai total penjualan (wholesales) 3.000 unit sepanjang karir sejak September 2013. Selama hampir tiga tahun beroperasi, TMDI menunjukan tren positif. Pada 2013, TMDI menjual 99 unit, kemudian 914 unit pada 2014, lalu 1.388 unit pada 2015. Selama lima bulan tahun ini, TMDI sudah menjual 599 unit, jumlah itu lebih besar dari periode yang sama pada 2015. Dari semua model yang ditawarkan TMDI, pikap kecil Super Ace yang paling gemilang. Wilda Bachtiar, Marketing Manager-Commercial Vehicle TMDI menyampaikan kontribusi Super Ace mencapai 60 persen, diikuti pikap mini Ace EX 2 dan pikap medium Xenon yang kira-kira 15 persen peranannya. Sedangkan sisanya disumbangkan model mobil penumpang.