Judo Bank menargetkan dana US$ 477 juta dalam IPO di Sidney



KONTAN.CO.ID - SIDNEY. Bank untuk usaha kecil Australia, Judo Capital Holdings Ltd. atau dikenal Judo Bank sedang berusaha untuk mengumpulkan sekitar A$ 653 juta atau sekitar US$477 juta dalam penawaran umum perdana di Sydney dengan harga initial public offering (IPO) sebesar A$ 2,10 per saham.

Mengutip Bloomberg, Judo Bank akan memiliki kapitalisasi pasar sekitar A$ 2,3 miliar setelah penawaran. Investor dalam penjualan saham akan memiliki sekitar 28% dari perusahaan. 

Penjualan saham Judo Bank sebanyak 311,1 juta saham telah menarik komitmen investor besar senilai A$ 515 juta dan akan memberi kesempatan investor lainnya untuk membeli saham sekitar A$ 135 juta. 

Baca Juga: Perusahaan layanan kecantikan Ideal Image jajaki rencana IPO di AS

Penjualan Judo Bank mencakup penjualan senilai A$ 309 juta oleh pemegang saham lama, termasuk Sing Glow Investment Pte, yang akan mempertahankan 7% kepemilikan Judo Bank ketika mulai diperdagangkan pada bulan November.

Asal tahu saja, periode Oktober-Desember secara historis merupakan periode tersibuk untuk IPO di Australia, dibantu tahun ini oleh kinerja yang kuat di ASX200. GQG Partners Inc, berencana untuk menggalang dana sebesar A$1,3 miliar dalam IPO bulan ini.

Manajer utama bersama untuk penawaran ini adalah Barrenjoey Capital Partners Pty, Citigroup Inc., Credit Suisse Group AG dan Goldman Sachs Group Inc.

Baca Juga: Mitratel Dipastikan Gelar IPO pada Akhir Tahun 2021

Editor: Wahyu T.Rahmawati