Julo Berhasil Meraih Tiga Penghargaan Dari Asia Fintech Awards 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi karya anak bangsa Indonesia PT Julo Teknologi Finansial (JULO meraih tiga penghargaan dalam ajang Asia FinTech Awards 2024. Ajang ini memberikan penghargaan pada perusahaan-perusahaan teknologi keuangan di kawasan Asia yang telah menghadirkan inovasi, solusi dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Dalam ajang penghargaan internasional yang didukung oleh Visa, Julo meraih tiga penghargaan dan menjadi pemenang terbanyak di antara para nominasi lain. Ketiganya adalah kategori Data Initiative of The Year, Best Employer of The Year dan Team of The Year. Julo menjadi satu-satunya perusahaan fintech dari Indonesia yang berhasil memenangkan kategori penghargaan tersebut. Fintech lokal ini mengungguli perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di kawasan Asia Pasifik seperti Airwallex, TerraPay, Synechron, Hugosave, MyComplianceOffice dan Idemia

Chief Data Officer Julo, Martijn Wieriks mengatakan, penghargaan Data Initiative of The Year penghargaan kepada Julo sebagai perusahaan fintech lending yang inovatif dalam memahami feedback dan kebutuhan pengguna. Penghargaan ini ditujukan pada inovasi AI-driven Customer Insights Julo. Inovasi ini dikembangkan dengan menggabungkan large language model (LLM) dengan natural language processing (NLP).


"Sehingga memungkinkan kami memproses ulasan dari pengguna aplikasi JULO di Google Play Store secara real-time. Inovasi ini mampu mengidentifikasi feedback serta masalah dari penggunaan aplikasi untuk membantu tim kami dalam meningkatkan, menyempurnakan, dan mengembangkan produk guna memberikan solusi bagi pengguna Julo," jelas Martijn, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/9).

Baca Juga: Platform Fintech P2P Lending Julo Berencana Gelar IPO

Dua penghargaan lain melihat, Julo merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memiliki manajemen sumber daya manusia yang baik dengan memahami pentingnya dan menciptakan keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi atau work-life balance.

Corporate Communications Julo, Adam Rumanda mengungkapkan, perusahaan berkomitmen dalam pengembangan karyawan dan pendekatan menyeluruh terhadap operasi bisnis. Termasuk mendemonstrasikan pengelolaan manajemen sumber daya manusia yang baik.

"Kedua penghargaan yang diberikan kepada JULO pada aspek HR tersebut menunjukan bahwa JULO merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memenuhi aspek diversity, equity, and inclusion (DEI). Kami berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan melalui program-program yang komprehensif agar karyawan lebih termotivasi melayani pengguna," terang Adam.

Dari sisi kinerja, hingga Juli 2024, Julo telah mencatat pencairan pinjaman sebesar lebih dari Rp 5,3 triliun. Tumbuh 58% dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Perusahaan menargetkan bisa menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 10 triliun di tahun 2024. "Kami berharap dapat memberikan inovasi baru serta layanan keuangan yang inklusif di industri fintech tanah air," ujar Adam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian